Berita

Menteri BUMN Erick Thohir: 3,5 Juta Vaksin Mandiri Tersedia Maret 2021

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:20
42.64k
Menteri BUMN Erick Thohir: 3,5 Juta Vaksin Mandiri Tersedia Maret 2021 Menteri BUMN Erick Thohir. (FOTO: Sindownews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan, sebanyak 3,5 juta dosis vaksin Covid-19 kategori gotong royong atau mandiri tersedia pada Maret 2021 ini.

Menurut Erick, ketersediaan vaksin Covid-19 dari Sinopharm dan Moderna ke Indonesia mencapai 20,20 juta dosis. Dua produsen farmasi global itu, masing-masing akan menyediakan 15 juta dan 5,2 juta dosis vaksin.

"Untuk (vaksin) gotong royong, kita upayakan di bulan Maret (2021) ini kita akan didapatkan 3,5 juta vaksin," ujar Erick dalam acara virtual The Indonesia 2021 Summit, The Future is Now, Leading in The Era of Disruptions, Selasa (23/2/2021).

Meski begitu, pengiriman vaksin akan dilakukan secara bertahap. Sinopharm mulai mendistribusikan vaksin ke Indonesia pada Maret-Juni 2021. Sedangkan Moderna akan mulai mengirim pada Juli-Oktober tahun ini.

Pemerintah juga memastikan vaksin gotong royong akan diberikan secara gratis. Saat ini ada dua kategori vaksinasi di Indonesia, baik vaksin mandiri atau pun bantuan pemerintah (Subsidi).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kedua jenis Vaksin Covid-19 itu akan diberikan secara gratis. Untuk mandiri, skema vaksinasi akan difasilitasi oleh para pemilik perusahaan atau swasta kepada karyawan. Sementara vaksin subsudi ditangani langsung pemerintah.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.