Berita

Perpres Investasi Miras Dicabut, PBNU Imbau untuk Hentikan Polemik

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:25
Perpres Investasi Miras Dicabut, PBNU Imbau untuk Hentikan Polemik Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas saat hadir dalam suatu acara diskusi di Jakarta (foto: Instagram/Robikin Emhas)

TIMES FLORES, JAKARTA – Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas berharap, usai Presiden RI Jokowi mencabut Perpres soal investasi miras, tidak ada lagi polemik yang berkembang.

Menurut Robikin Emhas, langkah pencabutan oleh presiden tersebut sangat tepat dan belum terlambat. Soalnya, Perpres tersebut saat ini menjadi polemik di tanah air.

Tidak hanya Muhammadiyah, PBNU juga menolak Perpres itu. Kata dia, jika dipertimbangkan dampaknya, masa depan generasi muda Indonesia akan menjadi korban.

KH Robikin Emhas a

"Presiden Jokowi sangat bijak. Presiden mendengar baik respon masyarakat sehingga mencabut Lampiran Perpres 10/2021 terkait miras. Saya berharap polemik mengenai hal ini diakhiri. Terima kasih Pak Jokowi," kata KH Robikin kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, beredar pertanyaan resmi dari presiden Jokowi terkait Perpres itu. Edaran tersebut berbentuk teks ada pula yang berbentuk video yang diunggah akun-akun mesdsos pemerintah.

Dalam video tersebut, memohon maaf kepada pemerintah daerah, masyarakat, dan ormas Islam sehingga mencabut kembali Perpres no 10 2021.

"Kepada pemerintah daerah, hari ini melakukan siaran langsung ini Perpres no 10 2021, resmi saya cabut," kata Presiden Jokowi.

Satu hari sebelumnya, dua ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan PBNU resmi menolak Perpres tersebut. Menurut NU dan Muhammadiyah, Perpres soal investasi miras tersebut dinilai membahayakan bagi masa depan moral putra-putri terbaik bangsa. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.