Berita

Penuhi Janji Presiden, Mentan RI Berikan Alsintan bagi Petani di Malang

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:37
Penuhi Janji Presiden, Mentan RI Berikan Alsintan bagi Petani di Malang Mentan RI Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Malang Abah Sanusi ketika menyalurkan bantuan alsintan. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMES FLORES, MALANGMentan RI Syahrul Yasin Limpo menyalurkan bantuan alsintan bagi petani di Desa Kanigoro, Pagelaran, Kabupaten Malang, Selasa (18/5/2021). Ini untuk memenuhi janji Presiden Jokowi kepada para petani.

Penyaluran Alsintan ini diserahkan langsung oleh Mentan RI kepada para petani yang berasal dari Desa Kanigoro, Pagelaran dan Desa Pulungdowo, Tumpang, Kabupaten Malang.

Mentan petani 2Mentan RI Syahrul Yasin Limpo ketika menyampaikan keterangan terkait pemberian bantuan Alsintan dari Presiden. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

Hadir langsung dalam penyerahan alsintan tersebut, Bupati Malang Abah Sanusi dan Kepala OPD Pemkab Malang salah satunya Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Budiar.

Dalam sambutannya, Mentan RI Syahrul Yasin Limpo menjelaskan secara gamblang terkait pemberian bantuan alsintan yang atas instruksi langsung dari Presiden Jokowi.

"Kami hadir di sini sesuai apa yang dijanjikan Bapak Presiden Jokowi. Beliau cukup gembira setelah melihat hasil panen di Kabupaten Malang," ujarnya di hadapan para petani.

Mentan RI mengatakan, hasil produksi yang bagus di Kabupaten Malang itu mewakili produktivitas ketahanan pangan di seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 7,4 juta hektar.

Mentan petani 3Mentan RI Syahrul Yasin Limpo ketika foto bersama petani di Desa Kanigoro, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

"Tentunya ini bagus dan diapresiasi oleh Bapak Presiden," kata Politisi Partai NasDem ini. Menurutnya, alsintan ini sebagai penarik atau melokomotivasi daerah-daerah lainnya dalam meningkatkan produktivitas pangan.

"Jika pengembangan pertanian modern ini berhasil dilakukan, tentunya terjadi variasi pengembangan pertanian," sebutnya.

Jenis alsintan yang diberikan oleh Mentan RI kepada petani di Kabupaten Malang atas instruksi Presiden Jokowi diantaranya, handtraktor 4 unit dan combine harvester besar 1 unit. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.