Berita

Sopir Hasan Aminuddin Juga Diperiksa KPK RI

Kamis, 23 September 2021 - 16:06
Sopir Hasan Aminuddin Juga Diperiksa KPK RI Petugas KPK menyegel salah satu ruangan di kantor Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo (foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMES FLORES, PROBOLINGGOSopir Hasan Aminuddin, juga turut diperiksa KPK RI. Pemeriksaan dilakukan di Maporlesta Probolinggo, Jawa Timur. Tak sendirian, ia diperiksa bersama dua staf kecamatan dan satu Pj Kades.

Sama seperti pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya, dilakukan tertutup dan haram untuk awak media masuk.

“Hari ini, Kamis 23 September 2021, KPK memeriksa sejumlah saksi. Terkait seleksi jabatan di lingkungan Kabupaten Probolinggo tahun 2021, untuk tersangka Puput Tantriana Sari,” tulis Plt. Jubir KPK, Ali Fikri, melalui pesan whatsapp.

Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo

Sopir yang diperiksa adalah Syukri. PNS itu bertugas sebagai sopir Hasan Aminuddin. Lalu ada dua staf kecamatan, yakni Absir Wahyudi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Paiton dan Permana Hermani J selaku kasi Pembangunan Kecamatan Krejengan. Serta satu Pj Kades Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Hairul Anwar.

“Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polresta Probolinggo,” sambung Fikri.

Di hari yang sama, KPK RI juga geledah kantor Dinas PUPR, di Kraksaan. Penggeledahan itu buntut dari korupsi jual beli jabatan Penjabat Desa (Pj) yang dilakukan Bupati Probolinggo Nonaktif, Puput Tantriana Sari dan suaminya mantan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, pada 30 Agustus 2021 lalu. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.