Ekonomi

Gantikan Takahiro Hachigo, Toshihiro Mibe Pemimpin Baru Honda

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:01
Gantikan Takahiro Hachigo, Toshihiro Mibe Pemimpin Baru Honda Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director Honda. (Foto: Honda)

TIMES FLORES, JAKARTAHonda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director Honda. Toshihiro Mibe akan menggantikan Takahiro Hachigo mulai 1 April 2021.

Toshihiro Mibe, mengawali karirnya sebagai peneliti pengembangan mesin. Mibe tercatat telah begavung dengan Honda sejak 1987. Ia pun pernah menjadi President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd. pada tahun 2019. Kemudian pada 2020, Mibe merangkap sebagai Senior Managing Director di Honda Motor Co., Ltd.

"Saya akan mengejar tanggung jawab saya sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati Honda. Saat ini sebagai Presiden Honda, saya ingin mewujudkan apa yang sedang kami kerjakan dan menciptakan Mono (barang/produk berwujud) serta Koto (pengalaman) yang menarik bagi pelanggan kami," kata Mibe.

Mibe pun mengaku akan terus mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan Honda.

Sedangkan, Takahiro Hachigo memulai masa kepemimpinannya sejak Juni 2015 lalu. Sejak saat itu, ia menghadapi periode transformasi besar dalam bisnis perusahaan, mengambil inisiatif dan merumuskan Visi 2030 Honda untuk menjadikan Honda sebagai perusahaan yang diinginkan masyarakat.

Hachigo memimpin Tim Honda untuk memperkuat bisnis yang ada dan mempersiapkan pertumbuhan di masa depan. Di bawah kepemimpinan Hachigo, Honda telah meningkatkan efisiensi dan memperkuat struktur operasinya di bidang produksi dan pengembangan produk. 

Selain itu, dengan melakukan seleksi dan konsentrasi pada sumber daya perusahaan secara global, fondasi yang kokoh untuk masa depan didirikan, mempersiapkan Honda untuk lepas landas di era baru.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas semua dukungan yang saya terima selama enam tahun terakhir dan saya berterima kasih sebelumnya atas dukungan Anda yang berkelanjutan," kata Hachigo.

Ia mengaku sangat optimistis bahwa Mibe akan menerapkan pengetahuannya yang kaya dan kepemimpinannya yang kuat sehingga memungkinkan Honda untuk mengatasi lingkungan bisnis yang menantang ini dan menciptakan nilai baru yang unik.

Toshihiro Mibe direncanakan menjadi Director, President & Representative Executive Officer (CEO) sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Biasa yang dijadwalkan pada Juni 2021, saat Hachigo akan pensiun dari perusahaan. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.