Gaya Hidup

Pemenang L-Men of the Year 2010 Ini Berbagi Tips Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:36
Pemenang L-Men of the Year 2010 Ini Berbagi Tips Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19 Rikas Harsa saat meeting zoom bersama awak media.(Foto: Tangkapan layar meeting zoom)

TIMES FLORES, INDRAMAYU – Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, gaya hidup sehat memang sangat penting demi menjaga imunitas tubuh. Karena itu, sebagai pemenang L-Men of The Year 2010 dan influencer hidup sehat, Rikas Harsa membagikan pengalaman gaya hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

Dalam meeting zoom bersama L-Men dan awak media se-Indonesia, pemuda yang mempunyai hobi traveling dan mendaki gunung ini mulai mengurangi aktivitasnya keluar rumah, termasuk mendaki gunung. Sebelum Pandemi, dia kebanyakan melakukan kegiatan outdoor, dan diunggah dalam channel YouTube miliknya.

Demi mencegah orang-orang mengikuti jejaknya dengan mendaki gunung dan mengabaikan protokol kesehatan, maka dia lebih memilih mengurangi aktivitasnya di luar rumah, dan membagi tips-tips hidup sehat yang sudah dijalankannya, selama masa Pandemi Covid-19.

Rikas beralasan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat di masa Pandemi Covid-19, sebab demi meningkatkan imunitas tubuh dan tidak gampang sakit. Apalagi, aktivitas di rumah saja membuat tubuh terkadang menjadi malas.

Dia pun menitikberatkan pada keseimbangan antara beraktivitas dengan istirahat. Dia punya kebiasaan bangun jam setengah tujuh pagi, menikmati kopi sejenak, lalu pergi keluar untuk berolahraga lari.

"Saya mulai mengurangi aktivitas begadang di malam hari, atau hangout bersama teman-teman di malam hari," jelasnya saat meeting zoom bersama awak media, Selasa (2/3/2021).

Bahkan saking ingin fokus beristirahat di malam hari, Rikas akan mematikan ponselnya agar tidurnya tidak terganggu, dan mendapatkan istirahat yang berkualitas. Apabila jika ada yang menghubunginya, maka dia akan melakukannya ketika sudah bangun di pagi hari.

"Ketika ada pesan masuk atau email, sampai panggilan keluarga tidak diangkat. Paling besoknya baru saya balas," ujar Rikas yang pernah mewakili Indonesia dalam Mister Universe Model Indonesia 2011 di Dominican Republic dan menorehkan prestasi sebagai Top 15 dan Best National Costume.

Setelah pengalamannya menjadi L-Men of The Year 2010, dirinya juga mendapatkan kesempatan terjun di dunia entertainment dengan menjadi aktor serta menjadi host di salah satu acara TV nasional tentang traveling dan adventure, serta membagikan tips-tips hidup sehat. 

"Hingga saat ini, saya aktif dan secara konsisten membagikan semangat hidup sehat, salah satunya dengan menjadi content creator YouTube tentang naik gunung dan scuba-diving," ujarnya.

Sementara menurut Brand Manager L-Men, Jesaya Christian, Rikas Harsa menjadi salah satu inspirator yang lahir bersama L-Men, terkait penerapan hidup sehat. Apalagi selama 20 tahun, L-Men hadir sebagai nutrisi efektif dan tepercaya oleh pria Indonesia untuk mendukung hidup sehat, pembentukan tubuh atletis serta mendukung performa aktif yang optimal. 

Tahun ini, lanjutnya, L-Men berkomitmen untuk konsisten menginspirasi semakin banyak masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui serangkaian produk berkualitas tinggi serta berbagai program, salah satunya The New L-Men of the Year 2021, ajang pencarian sosok health influencer inspiratif di Indonesia.

"Sejak tahun 2001, L-Men terus berupaya untuk mengajak pria Indonesia hidup sehat melalui berbagai inovasi produk, kampanye, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri," ungkap pemenang L-Men of The Year 2010 dan influencer hidup sehat, Rikas Harsa(*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.