Olahraga

Dua Minggu TC, Shin Tae-yong: Perkembangan Fisik Pemain Meningkat

Selasa, 23 Februari 2021 - 08:59
36.03k
Dua Minggu TC, Shin Tae-yong: Perkembangan Fisik Pemain Meningkat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mendampingi pemain menjalani pemusatan latihan di Jakarta. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA –  Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, menyampaikan update perkembangan pemain untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Coach Shin mengatakan, saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain saat latihan. Namun, ada juga menu latihan yang dilakukan pada setiap individu pemain.

Latihan tersebut dilakukan dengan motode intensitas tinggi. Terutama kekuatan fisik pemain harus benar-benar terbentuk dan sianp tempur di lapangan.

Shin Tae yong B

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan beberapa pemain ada yang mengalami cedera. Namun, setelah diobati dan dilatih kembali mereka tambah lebih profesional dan kuat.

Selama TC selama dua Minggu di Jakarta, Shin mengatakan, 36 pemain yang dipanggil sangat disiplin berlatih dan bersungguh-sungguh.

"Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” tandas Shin Tae-yong.

Shin Tae yong C

Untuk diketahui, SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan Timnas meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Flores just now

Welcome to TIMES Flores

TIMES Flores is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.